Find us

Sabtu, 12 Maret 2016

Kesempatan tidak datang dua kali

"Kesempatan tidak datang dua kali".
begitulah banyak pendapat orang, tapi sesungguhnya kesempatan itu datang berjuta-juta kali.
Dari semenjak kita terlahir sampai saat ini, dari bangun dari tidur sampai kembali terlelap,
Terdapat kesempatan yang diberikan olehNya untuk kita pergunakan dengan sebaik-baiknya, Kita pun dituntut untuk bersiap-siap dalam hal apapun. Terkadang persiapan yang sudah kita lakukan malah yang terjadi diluar kehendak, dan disitu pula terjadi suatu kesempatan untuk bisa belajar merespon segala hal dalam menyikapi suatu keadaan.

Kita sebagai manusia seharusnya pandai dalam mengolah kesempatan-kesempatan dalam aktivitas keseharian yang kita jalani. Dan untuk para pencari belahan hati yuks..kita buat kesempatan itu menjadi ada, untuk bertemu dengan sang idaman..
Semoga hal yang simple ini bisa berguna untuk para Jomblo'ers diluar sana..


- Tampil menarik sederhana.

tampil menarik disini bukanlah setiap saat harus memakai jas atau fashion yang berlebihan.
Pastikan anda rapih dengan rambut yang tersisir, wajah fresh dan berpakaianlah sesuai dengan porsinya. Tampil menarik adalah suatu upaya meningkatkan kepercayaan diri untuk memungkinan pertemuan yang tak terduga dengan sidia, dan anda sudah siap akan hal itu. 
dengan kesederhanaan berpakaian anda telah membuat suatu kesempatan untuk menjadi luwes kepada siapapun, 
bayangkan bila anda berpakaian yang berlevel atas atau pun terlalu kebawah, entah itu karna merk tas yang disandang, gelang emas yang hampir menutupi lengan, atau pun bergaya busana yang minim. yang pada akhirnya akan menjadi label,kelas atau kasta.
Lalu kesempatan apa yang mungkin terjadi? 

Tampil menarik tidak harus memakai pakaian yang mahal ataupun yang sexy agar merasa lebih percaya diri yang mungkin akan membawa diri ketingkat kesombongan atau terkesan murahan.
Kesederhanaan dalam berpakaian mampu membawa kita kearah nyaman, luwes juga
memiliki nilai sikap kerendahan hati dan kesopanan dari diri seseorang.


- Membuka diri.

Membuka diri (self disclosure) adalah suatu usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk memberikan informasi kepada orang lain melalui ekspresi baik verbal maupun non verbal dalam komunikasi yang lebih pribadi, akrab dan sensitif. 
pilihan Anda hanyalah orang-orang yang belum pernah Anda kenal atau kenal tapi tidak dekat. "Tak kenal maka tak sayang" semuanya dibutuhkan usaha. 
Jadi, bukalah diri Anda untuk memulai percakapan dan mau menanggapi obrolan dengan orang-orang baru.
Jika Anda membangun sebuah komunikasi, Anda telah menciptakan lebih banyak kesempatan lain untuk berkenalan dengan orang-orang baru yang mungkin akan membawa ke seseorang yang Click.!

- Lupakan masa lalu.

Mata kita tertuju kedepan, "lupakanlah masa lalu" kalimat yang mudah diucapkan tapi tidak mudah untuk dilakukan. Hal ini haruslah diusahakan untuk membuka kesempata- kesempatan lain yang akan hinggap. Janganlah menjadi trauma karena kejadian yang lalu, karna sebenarnya sesuatu kejadian dimasa lalu hanya ingin membuat diri kita menjadi kuat dan lebih bijaksana dalam mengambil keputusan. Kesempatan besar pun akan terombang ambing dengan adanya trauma atau yang belum bisa move'on. 
Bulatkankanlah tekad dan siapkan diri untuk bertemu sang idaman yang akan datang tanpa diduga.

- Taruh ponsel anda.

Anda akan menutup sebuah kesempatan jika Anda terlalu sibuk dengan smartphone anda.
Inisiatif seseorang yang ingin mendekati anda akan pudar walau hanya sekedar "Hai..  takut kalau-kalau dirinya akan mengganggu kesibukan anda.
Lepaskanlah headphone, handsfree dan bebaskan tangan Anda dari gadget. 
Mendekati seseorang untuk pertama kalinya tidaklah mudah bagi seseorang, juga membutuhkan banyak keberanian, dan cobalah Anda permudah prosesnya sehingga si dia berani memulai percakapan dengan Anda. 

Keempat hal ini tampaknya simple dan sederhana, tapi sangat berpeluang untuk kearah lebih baik dalam bersosialisasi dan memungkinkan memiliki kesempatan kearah pertemuan tak terduga dengan seseorang yang mungkin berujung pada hubungan cinta lalu sampai kejenjang pernikahan.. Aamiin.. ;)

(man)


Designed By Published.. Blogger Templates